Halaman

Rabu, 25 Desember 2013

TIPS MERAWAT ORGAN INTIM KEWANITAAN

Organ intim wanita adalah Mahligai yang sangat penting dalam kehidupan Rumah tangga.Bukan berarti alat intim pria tidak penting.Tapi dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan cara / tip merawat organ intim wanita , tip ini mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi para wanita dalam menjaga dan merawat organ intimnya. Sehingga membuat rumah tangga semakin harmonis .
Dibanding dengan organ seks pria, letak miss ”V” lebih tersembunyi dan sulit diamati dibutuhkan perhatian yang lebih dalam perawatannya.
Dalam membahas miss ”V” kadang – kadang orang masih mengganggap hal tabu, padahal ini sangat penting untuk dimengerti terutama bagi kaum Wanita. Kenapa mereka masih menganggap hal yang tabu?
Hal ini disebabkan oleh beberapa factor, yaitu :
- Dari Latar belakang kultur
- Latar belakang keluarga
- Latar belakang Agama
- Latar belakang pendidikan
Karena factor diatas maka akibatnya banyak wanita kurang paham tentang seluk beluk dan permasalahan pada miss ”V”, sehingga kurang peduli dengan perawatan miss ”V” nya , mereka merasa bahwa miss ”V” nya normal - normal saja meskipun sebenarnya tersimpan masalah besar.
Bagaimana cara mengecek Kesehatan miss ”V” ?
Ini kami sampaikan beberapa cara / tip mengecek kesehatan miss “V” :
Langkah Pertama :
Periksalah Miss ”V” atau cairan Miss ”V” Anda. Jika baunya tidak sedap atau lain dari biasanya, itu pertanda gejala bacterial vaginosis (infeksi vagina yang disebabkan oleh bakteri)
Langkah Kedua :
Ambil setetes hydrogen peroxide (larutan 3 %). Larutan ini umumnya dijual di toko bahan kimia atau farmasi. Campur larutan dengan lendir Miss ”V ” yang baru dan letakkan di atas kaca bersih. Jika campuran berbusa, berarti menunjukkan enzim katalase dalam sel darah putih yang sedang melawan infeksi bakteri pada vagina. Hal ini jelas menandakan tengah terjadi pada infeksi di Miss ”V”.
Langkah Ketiga :
Lakukan uji keasaman vagina untuk mendeteksi ada tidaknya infeksi jamur. Caranya dengan menyentuhkan kertas pH pada cairan Miss ”V ” Kertas pH bisa Anda beli di toko farmasi atau bahan kimia. Bila pH menunjukkan angka jauh kurang dari 7 pada skala pH, menandakan telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan Miss ”V ” yang terlalu asam.

Vaginitis ( Keputihan )
Pengertian Vaginitis :
Vaginitis adalah merupakan infeksi /inflamasi (peradangan) pada Miss ”V ” .
Vaginatis adalah suatu peradapan pada vagina yang biasanya disebabkan oleh infeksi atau perubahan flora bakteri yang secara normal ada dalam Miss ”V ” .
Salah satu gejalanya adalah keluarnya cairan dari Miss ”V ” diikuti rasa gatal, iritasi, nyeri saat hubungan intim, nyeri pada perut bagian bawah, bau / aroma yang tidak sedap bahkan kadang terjadi pendarahan dari Miss ”V ” .
Beberapa Jenis Infeksi Miss ”V ” adalah
- Kandida atau infeksi jamur
- Vaginosis bakterial .
- Vaginosis trikomoniasis
- Vaginitis klamidia .
- Vaginitis viral .
- Vaginitis non infeksi.
Penyebab Vaginitis :
Infeksi vaginitis disebabkan oleh organisme seperti bakteri, jamur atau virus.
Sedangkan vaginitis non-infeksi disebabkan oleh iritasi akibat bahan-bahan kimia yang terkandung dalam krim, spray, sabun atau pakaian yang kontak dengan daerah seputar vulva Miss ”V ” (bagian luar vagina).
Perubahan hormon selama masa kehamilan dan menopause (setelah berhenti haid) atau setelah pengangkatan indung telur (ovarium) juga dapat menimbulkan inflamasi pada Miss ”V ”
Secara normal Miss ”V ” mengandung lendir pelindung dari infeksi dan dihuni bakteri non-patogen ( bakteri yang tidak menyebabkan penyakit). Jika ada bakteri yang tidak bersahabat atau merugikan, Miss ”V ” akan mengontrolnya dengan mengeluarkan cairan. Dalam keadan normal cairan ini berwarna jernih dan berbau tidak menyengat. Adanya faktor-faktor tertentu baik internal maupun eksternal dapat mengganggu lingkungan Miss ”V ” yang sehat. Jika terdapat mikroorganisme yang merugikan (patogen) dalam Miss ”V ”, ini kan menyebabkan infeksi dan memerlukan perhatian medis secepat mungkin
Tanda-tanda Vaginitis :
Cairan Miss ”V ” berubah menjadi lebih kental, keputihan sampai kehijauan dan berbau menyengat.
- Miss ”V ” dan vulva terasa gatal dan panas, seperti terbakar.
- Rasa nyeri saat buang air kecil dan melakukan hubungan seksual.
- Rasa panas pada pangkal paha.
- Pembengkakan saluran Miss ”V ” .
Bahayakah Vaginitis ?
Apabila Vaginitis dibiarkan tanpa diobati maka akan berdampak sebagai berikut :
- Vaginitis adalah bibit dari pada terjadinya kanker leher Rahim.
- Dapat mengakibatkan Kelahiran Premature.
- Mengganggu hubungan intim suami istri .
- Akan menjadi awal tumbuhnya penyakit yang lain.


Bagimana Cara Merawat Agar Miss ”V ” dapat terhindar dari infeksi ?
Yang lebih penting adalah selalu menjaga agar Miss ”V ” selalu bersih. Tentunya sangat sulit untuk selalu memeriksa kebersihan sampai ke bagian yang dalam dan sulit sekali untuk memastikan bagian dalam Miss ”V ” bersih sekali.
Oleh Karena itu gunakan Resep herbal yang alami untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk menjaga kesehatan Miss ”V ” anda.

Ramuan Herbal Untuk Merawat Miss ”V ” :
Ramuan Herbal yang paling cocok untuk merawat organ intim wanita adalah tersebut adalah : GUVA
Guva diramu dari ramuan Herbal alami tanpa campuran bahan kimia atau bahan pengawet. Sangat cocok untuk merawat Miss ”V ” anda. Dengan meminum Guva secara teratur maka Miss ”V ” anda akan terawat dengan baik dan Miss ”V ” anda akan sehat serta terhindar dari bahaya penyakit yang lain.

Tidak ada komentar: